Aku Suka Pantai, Karena...

Ketika aku jenuh, ketika aku butuh sesuatu untuk menyegarkan pikiranku, aku pilih pantai sebagai tempatku membuang getir kehidupan. Bukan membuang dalam arti sebenarnya. Namun lebih tepatnya, menghilangkan sesaat kegetiran itu yang menggelayuti pikiranku.

Kenapa pantai? Aku mungkin terpengaruh dengan scene norak di film atau sinetron yang menggambarkan seorang tokoh membuang kejenuhan di pantai sembari duduk di pelabuhan dan melempar-lempar batu ke laut lepas atau hanya sekadar berteriak ke lepas pantai untuk melegakan pikiran. Mungkin. Tapi pada kenyataannya tidak seperti itu. Aku hanya duduk di pemecah ombak (jika ada) sambil merenung dan menenangkan diri dengan memandang jauh ke garis batas laut dan langit yang seakan bertemu. Itu sudah cukup.



Komentar

Postingan Populer