Goodbye 2012

Baru kali ini aku merasa ingin segera menginjakkan kaki di tahun baru. Di tahun-tahun sebelumnya aku enggan meninggalkan akhir tahun. Akhir tahunku terlalu menyenangkan rasanya jika diganti tahun baru yang belum tentu menyenangkan.

Benar saja, tahun 2012 bukanlah tahun yang terbaik untukku. Terlalu banyak kegagalan yang aku alami di tahun itu. Terlalu banyak kesedihan dan airmata yang aku tumpahkan meski aku tak menampik di tahun-tahun sebelumnya aku juga mengalami hal tersebut. Tapi setidaknya tak separah di tahun 2012.

Well, mungkin belum seberapa kekelaman yang aku alami di 2012 tapi selama setahun itu aku terlalu banyak membuang kesempatan atau bisa dikatakan terbuang dari kesempatan itu. Aku gagal di berbagai kompetisi hingga kini aku masih di tempat yang sama, menjadi orang yang sama, seperti tahun lalu. Bukankah orang yang merugi adalah orang yang mengalami hari kemarin sama dengan hari ini?!

Setiap hari adalah kesempatan baru. Terlalu klise rasanya jika kita mematok kesuksesan berdasar tahun karena sejatinya setiap hari adalah hari baru dimana kita harus syukuri karena Allah swt. masih memberi kesempatan kita untuk bernafas, untuk hidup lebih lama, untuk menikmati indahnya ciptaan sang Maha Kuasa. Namun terkadang hal kecil seperti itu terlupakan oleh kita.

Hari baru adalah kesempatan baru jadi manfaatkan sebaik-baiknya agar kesempatan itu tidak terbuang. Selamat Tahun Baru 2013! :)

Komentar

Postingan Populer